Babinsa Kodim 1404/Pinrang Mengawal Program Optimalisasi Lahan Rawa Di Kabupaten Pinrang

Pinrang_ Proyek optimalisasi lahan rawa tidak produktif yang teletak di Kelurahan Siparappe Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan telah memasuki hari ke-6 dan diawasi langsung oleh Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Serka jabal Nur dan Serka Muh. Yu8nus, Kamis (25/04/2024).

Kodim 1404/Pinrang bekerja sama dengan Staf Kementan RI dan Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang sebelumnya telah mengidentifikasi lahan berupa rawa seluas 500 hektar yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Pinrang yang tidak termanfaatkan.

Pekerjaan program optimalisasi lahan rawa di Kelurahan Siparappe Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang pada hari + 6, dengan pencapaian sisi sebelah kiri telah selesai dengan panjang 1.350 meter dari 5.507 meter dan sisi sebelah kanan telah selesai dengan panjang 1.050 meter dari 5.507 meter. 

"Kami Babinsa mengawasi langsung pekerjaan pengerukan saluran tersier dengan harapan pekerjaan selesai tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan", ujar Serka Jabal Nur.

Lebih lanjut Serka Jabal Nur menambahkan bahwa tugas mengawal pekerjaan pengerukan saluran tersier ini dilakukan dengan sabaik-baiknya, sehingga pekerjaan bagus dan hasilnya memuaskan demi kebaikan para petani agar persawahan mereka bisa memperoleh hasil panen yang memuaskan agar Kecamatan Watang Sawitto bisa meningkatkan ketahanan pangan.